Thursday 13 October 2016

Top 5 Places I'd Love To Visit



Hei, what’s up you guys!

Dunia ini begitu luas, terbagi atas beberapa benua dan samudera, ribuan suku dan budaya pada tempat-tempatyang berbeda pula. Aku selalu berkeiginan untuk p[ergi ke tempat-tempat baru, kota baru, negara baru etc. But, in fact I still stuck around here by the way (:


Aku rasa semua orang punya impian ini; mengelilingi dunia. Impian yang terus saja ada di benak bahkan semakin hari semakin mendesak saja ketika mendapat stimulasi, misalnya melihat artikel traveling ke  negara-negara berbeda, atau melihat berita traveling, atau bahkan hanya dengan melihat pesawat saja aku sudah terpikirkan ‘kapan bisa terbang lagi’ atau 'aku harus pergi ke Paris'.

Selama hidup (19 tahun) aku belum pernah merasakan terbang ke luar-negeri. Bahkan keluar kota pun sangat jarang. Tapi tetap saja, impian tetap ada kan, impian itu tetap saja  setia bersama ku melewati hari-hari (alahh).

Memang benar ingin rasanya mengelilingi dunia, mengunjungi setiap tempat atau negara satu persatu, mengitari tiap sudut bumi selama hidup, tapi terlalu panjang jika ditulis disini,  jadi aku hanya memilih 5 tempat yang ingin aku kunjungi/jelajahi selama hidup. Let’s check this out!

    Tokyo, Japan

 

 



Well, semua berawal dari negara ini. Semua kartun masa kecil ku merupakan karya orang-orang Jepang. Jadi semenjak kecil aku ingin sekali mengunjungi negara indah ini. Semua orang pasti sudah tau keistimewan Jepang; budaya nya, alam nya, teknologinya etc.

Paris, France 

 


Katanya ini kota paling romantis, memiliki hidangan terbaik, pusat fashion, etc. Tak ada alasan untuk tidak mencantumkan Paris di list ini.  Aku langsung jatuh cinta pada saat pertama kali mengenal menara Eifell, semua orang juga mendambakan suatu saat bisa menginjakkan kaki disana. 

Alasan lain aku ingin mengunjungi Paris karena terinspirasi oleh MV Taylor Swift – Begin Again yang latarnya di ambil di kota cantik tersebut. Jadi, suatu saat aku akan kesana pasti akan mampir ke spot yang pernah jadi latar di MV tersebut (:

   Berlin, Germany




Aku mulai intens mencari informasi tetnang Germany setahun belakangan. Mungkin karena pernah googling ‘Negara-negara tujuan favorit untuk Kuliah’ dan Germany ada di salah satu urutannya. Germany merupakan salah satu negara di Eropa yang memberikan pendidikan secara Gratis untuk bagi pelajar (lokal maupun internasional). Germany terkenal akan keberagaman budayanya (urban), tempat-tempat wisatanya (seperti Bredenburg Gate), teknologi dan inovasinya, bangunan-bangunan bersejarahnya etc.

Aku tertarik untuk melanjutkan studi disana dan Hamburg juga pilihan hyang bagus.


   NYC, U.S.A

 



Banyak sekali pengaruh dari kota ini ke seuluruh dunia, termasuk aku. Budaya pop-culture sangat ku kagumi, gedung-gedung tinggi pencakar langit sangat mempesona semua orang, tempat tempat seperti; Time Square, Empire State Building, patung Liberty, Central Park etc. pokonya rasanya semua tempat di NYC menarik untuk di jelajahi, kota ini punya segala nya yang aku inginkan!


“Welcome to New York, it’s been waiting for you..”   - Taylor Swift

  London, United Kingdom

 




Aku sudah tidak  perlu menjelaskan mengapa London harus ada di list ini, semua orang pasti tau seperti apa London itu.



Itulah kota/negara yang sangat ingin aku kunjungi selama masih hidup, dan list ini tidak disusun berdasarkan 'Best Places', karena menurut ku tiap bnegara/kota memiliki keunikan dan daya tariknya  sendiri.
Setelah menulis ini, dan meihat semua gambar-gambar menakjubklannya,  rasanya ingin segera berkunjung besok. Ingin segera merasakan apa yang tiap kota diatas bisa berikan. Setiap inchi kota – kota ini ingin pasti ku kunjungi, kurakan, dan ku nikmati.
BS

Aku yakin kalian juga punya list tempat/negara yang ingin kalian kunjungi, atau mungkin kalian adalah orang-orang beruntung yang sudah bisa berkunjung kesana? Well, aku sangat bahagia bila kalian ingin berbagi kisah di kotak  komentar. Thanks for reading (:

No comments:

Post a Comment