Saturday 30 July 2016

Playlist for workout!



Playlist for Work-Out
www.billboard.com


Aku memang dari dulu suka work-out, tapi  gak terlalu ekstrim (ingikutin ukuran badan). Dan salah satu olahraga yang biasa nya sering dilakukan adalah jogging. Gak ada suasana yang lebih menyegarkan daripada lari pagi pas udara masih adem, terus mataharinya gk terlalu terik. Biasanya aku  pas jogging suka pake earphone, ini adalah bagian dari sumber penyemangat *lol*

Dan sebagai penyemangat, aku biasa bikin playlist khusus waktu jogging. Aku suka dengerin music yang tentunya moodbooster banget. Music yang bisa membakar semangat, sampai ke jiwa, terbakar-bakar api semangat (ah lebay). Saking semangatnya, sampe bisa-bisa lupa udah lepas kaki sebelah.

Tapi serius, faktanya (dari para ahli), seorang yang olahraga sambil mendengarkan  music  ternyata dapat meningkatkan performa orang itu. Tanpa sadar kan kita, apalagi kalau lagunya bisa buat goyang-goyang gk jelas, nah pas banget tuh kita lagi lari bisa sambil joget, atau pas ngangkat-ngangkat dumbbell, diputar-diputar deh, sambil joget.
kalo pengen tau lebih lanjut manfaat musik untuk olahraga klik disini

Eh tapi ada criteria juga sih menurutku, lagu yang cocok diputar pas olahraga. Gak mungkin kan, pas lari/push-up terus tiba-tiba keingat mantan yang entah sebrengsek apa, terus nangis (Oh NO!)  gara-gara musiknya ngingatin ke hal-hal menyedihkan? Lagipula, dengerin lagu slow-melow pas olahraga yang ada bukan semangat membara, malah loyo, ngantuk, syedihh, etcetera.
Ciri-ciri music-workout yang cocok buat ku adalah; 1. Musiknya nge-beat; 2. Liriknya bikin semangat; 3. Nyaman di  dengar (gk terlalu berat di dengar); 4. Ceria & Riang (bisa random dance *lol*)

So, with some characteristics of song, I make my own playlist, in case to improve my performance. Here it is!

-          Work  - Iggy Azalea
-          Shake It Off – Taylor Swift
-          Fight Song – Rachel Platten
-          Mean – Taylor Swift
-          Shut Up and Dance – Walk The Moon
-          Don’t Be So Hard On Yourself – Jess Glynne
-          Welcome To New York – Taylor Swift
-          Superman – Taylor Swift
-          New Romantics – Taylor Swift
-          Wonderland – Taylor Swift
-          Bad Blood – Taylor Swift
-          Stitches – Shawn Mendes
-          This Is What You Came For – Calvin Harris ft Rihanna (new song)
 

NOTE:
Lagu-lagu diatas merupakan pilihan ku saja dan menurut penilaian pribadi sangat cocok untuk di putar saat work-out, jadi bukan dari sumber manapun.

Sesungguhnya  masih banyak (ratusan-ribuan) lagu diluar sana yang masuk criteria penilaianku untuk jadi playlist work-out, tapi untuk sekarang ini dulu, karena belum  dengar juga yang lain. Mungkin dance song juga bisa kan? Tapi emang paling enak kalau liriknya juga memotivasi (atau sekalian  motivational speech aja?)
Aku yakin kalian juga suka work-out,  dan apalagi punya playlist favorit di putar pas olahraga, mau itu Hip-hop, EDM, Rock, Disco, R&B etc. so Do you  mind to share with me in comment? Let’s share guys (: BS

No comments:

Post a Comment